GATHERING PT SUMBER ENERGI ALAM MINERAL MENYAMBUT TAHUN BARU 2019


Dalam rangka menyambut Tahun Baru Masehi 2019, PT Sumber Energi Alam Mineral menyelenggarakan acara “Gathering”. Gathering merupakan sebuah kegiatan tahunan bagi keluarga besar, komunitas ataupun sebuah perusahaan yang dirancang khusus guna melakukan refreshing pada waktu tertentu dan dalam satu lokasi. Adapun lokasi yang dipilih bebas menurut keputusan bersama baik di dalam ruangan ataupun di luar ruangan dengan tujuan mempererat kekerabatan dan menjalin silaturahim antar anggota.

Kegiatan yang merupakan program baru di perusahaan ini dilakukan pada tanggal 28 Desember 2018 dengan destinasi wisata yang dipilih yaitu kota Yogyakarta. Pemberangkatan peserta pada sore hari, tepatnya pukul 16.30 WIB. Sebelum rombongan melakukan perjalanan menuju Yogyakarta, planning pertama adalah megunjungi rumah CEO PT. SEAM, Bapak Asep Sulaeman Sabanda yang berlokasi di Subang untuk bersilaturahim. Rombongan tiba di Subang pada pukul 21.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan jamuan makan malam dan pemberian wejangan dari Bapak Asep untuk semua peserta acara gathering. Kemudian para rombongan meninggalkan kediaman Bapak Asep untuk melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta tepat pukul 00.00 WIB.

Perjalanan menuju Yogyakarta menempuh waktu 13 jam. Tepat pukul 13.00 WIB rombongan sampai dan disambut oleh tim Event Organizer. Destinasi lokasi sangat luas dengan hamparan sawah dan pepohonan sejauh mata memandang. Para peserta menikmati makan siang dengan menu khas Yogyakarta sembari memanjakan mata dengan indahnya pemandangan yang tersaji. Setelah santap siang, para peserta menuju Cangkringan Village untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh. Saat sore tiba, beberapa aktivitas dilakukan para peserta, ada yang bersepeda, berenang, dan juga berfoto di sekitar vila.


Keesokan harinya, acara pertama yang dilakukan para peserta adalah rapat untuk memberikan informasi update  tentang perkembangan terakhir perusahaan dan prospek target perusahaan di tahun berikutnya. PT. SEAM baru saja membuka Head Office pada bulan November 2018 dengan merekrut karyawan baru. Oleh karena itu,  dibutuhkan pengenalan  tentang perusahaan  kemudian ditutup dengan sesi presentasi mengenai jobdesc oleh masing-masing karyawan.



Hari selanjutnya, para peserta kompak mengenakan kaos seragam berwarna abu-abu bertuliskan "Strong Wish for One Peace". Kegiatan pada hari ini  adalah fun game dan rafting. Kegiatan pertama yaitu fun game yang dimulai dengan pembagian kelompok. Adapun semua peserta dibagi menjadi 5 kelompok untuk dilihat kekompakannya, kemudian masing-masing kelompok berkumpul di sebuah lapangan. Tim EO sebagai fasilitator game memandu jalannya acara dengan kelucuan dan interaktif. Kegiatan fun game berlangsung selama 1,5 jam, terlihat ekpresi bahagia yang menghiasi setiap wajah para peserta.



Acara selanjutnya adalah rafting. Perahu karet yang digunakan hanya dapat menampung 6 orang peserta, sehingga kelompok yang sudah dibentuk mendapatkan 1 perahu karet. Kegiatan rafting begitu menyenangkan, suara teriakan menggema hampir dari setiap peserta ketika perahu melewati arus deras dan bebatuan. Beberapa pemandu rafting bahkan dengan sengaja membuat perahu karet terbalik agar para peserta tercebur ke sungai. Perlombaan antar kelompok dimulai, perahu karet yang sampai di garis finish terlebih dahulu akan menjadi pemenangnya. Kegiatan ini sangat bagus untuk membentuk kerjasama dan keakraban antar peserta. Seluruh kegiatan hari itu berakhir pada pukul 16.00 WIB. Para peserta pun kembali ke vila.


Pukul 19.00 WIB, para peserta mengikuti kegiatan ramah tamah dengan menyantap hidangan makan malam dan acara lanjutan yang dipandu oleh MC dari tim EO. Acara ramah tamah berlangsung hangat dan meriah. Pemberian sambutan dilakukan oleh Direktur PT. SEAM Bapak Jangkung Suwarno dan panitia acara. Acara diselingi dengan sejumlah hiburan seperti kuis dan karaoke untuk memeriahkan acara malam tahun baru.

Hari terakhir di Yogyakarta, para peserta check out dari vila pada pukul 09.00 WIB. Sebelum kembali ke Jakarta, tempat yang harus dituju adalah pasar souvenir. Tidak afdhal rasanya apabila tidak membeli souvenir khas Kota Yogyakarta jika sudah sampai di bekas Ibukota Indonesia itu. Adapun souvenir khas Yogyakarta yaitu batik, perak, dan bakpia. Seluruh rangkaian acara Gathering ditutup dengan makan siang. Kemudian pukul 15.00 WIB, bus yang membawa rombongan karyawan PT. SEAM pun melesat meninggalkan kenangan indah dan mengesankan di Kota Yogyakarta.