Terbitkan SBI Jangka Pendek, ASCORT ASIA kembali rangkul Bank BRI

Untuk ke sekian kalinya, ASCORT ASIA GROUP kembali merangkul Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam penerbitan Surat Berharga Investasi Jangka Pendek (SBI JP) yang kali ini diperuntukkan bagi SEAM Group melalui PT Sumber Energi Alam Mineral untuk pembiayaan sektor infrastruktur. Untuk diketahui, penerbitan SBI JP sudah pernah meraih sukses sebelumnya untuk pembiayaan sektor properti melalui Riscon Realty.




Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama 3 pihak yang dilangsungkan pada hari Senin tanggal 3 Desember 2018 bertempat di Hotel Fairmont Senayan Jakarta. Penandatanganan ini dihadiri oleh Asep Sulaeman Sabanda (Founder & CEO PT Sumber Energi Alam Mineral), Anthony Soewandy (Group CEO ASCORT ASIA), Tjondro Prabowo (Vice President Divisi Investment Services Bank BRI), Sakariyas (Bupati Katingan Kalimantan Tengah), Wakil Ketua dan para anggota DPRD Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah dan Staf Khusus Menteri ESDM.

Anthony Soewandy, Group CEO - ASCORT ASIA mengatakan bahwa “kami merasa bangga bahwa SEAM Group memilih instrumen Surat Berharga Investasi Jangka Pendek (SBI JP) yang merupakan produk unggulan dari ASCORT FINANCIAL untuk memberikan pendanaan optimal atas proyek-proyek yang akan dikerjakan oleh SEAM Group dan  anak usahanya bahkan pendampingan hingga IPO nantinya. Kami percaya dengan diferensiasi bisnis yang dimiliki SEAM Group, akan membawa grup perusahaan ini menjadi konglomerasi generasi baru di Indonesia”.

Anthony juga menambahkan bahwa “instrumen SBI JP merupakan alternatif pilihan investasi menarik bagi nasabah ritel atau private placement, dimana keamanan dana investasi cukup terukur dan resiko telah termitigasi dengan baik melalui proses Uji Tuntas Kelayakan SBI JP yang mengedepankan transparansi dan dijamin dengan nilai agunan sebesar 125% dari nilai pinjaman. Penerbitan SBI JP melibatkan beberapa lembaga independen seperti Konsultan Hukum, Lembaga Studi Kelayakan, Kantor Akuntan Publik, Notaris & PPAT, Kantor Jasa Penilai Publik yang melakukan penilaian atas nilai aset agunan yang dijaminkan, dan Bank Rakyat Indonesia selaku Agen Pemegang Jaminan/Agunan, Agen Pemantau dan Agen Pembayaran. Di samping itu, seluruh dana hasil investasi dialokasikan langsung ke sektor riil sebagai penggerak laju perekonomian nasional yang hasilnya dapat dilihat langsung oleh para investor melalui kunjungan rutin ke proyek yang dibiayai.”

Zulrahman Hakim, President Director ASCORT CAPITAL, menambahkan “SBI JP memang sangat tepat digunakan oleh perusahaan yang membutuhkan dana cepat dan pencairan bertahap. Dilihat dari segi efisiensi dan cost structure nya akan sangat membantu cash flow perusahaan yang memulai proyek baru”.
ASCORT ASIA GROUP melalui PT ASCORT ASIA Indonesia adalah konsultan manajemen yang piawai dalam penanganan corporate financing advisory, corporate management consulting, private placement & wealth advisory untuk nasabah individual. Berbekal pengalaman dan para professional yang dimilikinya sebagai group konsultan jasa keuangan dengan jaringan multinasional, ASCORT ASIA Group melalui ASCORT FINANCIAL menghadirkan produk yang dikemas khusus dalam bentuk Surat Berharga Investasi Jangka Pendek atau SBI JP, yang merupakan alternatif sumber pendanaan untuk membiayai proyek sektor riil,  namun untuk penerbitan SBI JP tersebut diwajibkan proses Uji Tuntas Kelayakan yang dilakukan secara lengkap, terutama profil proyek yang akan dibiayai, kondisi dan legalitas agunan, kemampuan pengembalian dana, kelancaran arus kas dan laporan keuangan yang telah di-audit oleh Kantor Akuntan Publik.